Home » , » CARA MEMBUAT DAFTAR ISI BLOG KEREN

CARA MEMBUAT DAFTAR ISI BLOG KEREN

Written By amieng cirata on Jumat, 22 Februari 2013 | 05.43

 Simak dulu gan contoh di bawah ini : 
cara bikin daftar isi blog keren yg tanda panah berwarna biru di gambar tuh berkedip2 gan..
gimana tertarik gak? kalo tertarik yuk mari kita mulai cara bikinnya.

1. Loggin dulu ke blogger
2. Klik "rancangan/tata letak"
3. Klik "tambahkan gadget"
4. Di menu "tambahkan gadget" Pilih HTML/JavaScript
5. nah sekarang masukan kode di bawah ini :

<style>


.list {
background: url("https://amieng-code-download.googlecode.com/files/sideicon.gif") no-repeat left center;border-bottom:1px dotted #ddd;line-height:1.2em;padding:3px 0px 0px 20px;
}
</style>

<div style="overflow:auto; padding:3px; margin:0px 0px 0px 0px; width:220px; height:350px; background-color: #fffff; border:0px solid #000000;">



<div class="list">
<a href="http://duniacoratcoret.blogspot.com/2013/02/kata-kata-cinta-bergambar-part-1.html">Kata-Kata CINTA Bergambar Part 1</a>
</div>



</div>



6. Klik "simpan" selesai dah.


note: 
- Kalau mau nambah daftar menu tinggal tambah kode, contoh :
<div class="list">
<a href="LINK YG DI TUJU">JUDUL POSTINGAN</a>
</div>


<div class="list">
<a href="LINK YG DI TUJU">JUDUL POSTINGAN</a>
</div>


</div>


dan seterusnya......


- petunjuk warna putih adalah pengaturan Lebar dan Tinggi kotak daftar menu
- yang warna merah ganti dengan link yg kamu maksud/tuju 
- yang warna kuning ganti dengan judul postingan kamu (atau terserah kamu aja)
- silahkan bertanya bila ada yang kurang di mengerti. 
- yang warna orange adalah link gambar gif, silahkan ganti kalau anda sudah punya gambar gif kesayangan anda.

Kalau mau, DCC juga punya animasi lainnya ;
 linknya : https://amieng-code-download.googlecode.com/files/icon2.gif

 linknya : https://amieng-code-download.googlecode.com/files/icon3.gif

 linknya :  https://amieng-code-download.googlecode.com/files/icon4.gif

 linknya : https://amieng-code-download.googlecode.com/files/icon5.gif

udah dulu ya..... nanti di lanjut dengan modifikasi2 lainnya....




Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 

Support : Copyright © 2013. DUNIA CORAT-CORET - All Rights Reserved
powered by Blogger