Home » , » Kata2 Bijak Pak SBY (Bergambar)

Kata2 Bijak Pak SBY (Bergambar)

Written By amirussalam on Selasa, 30 Juli 2013 | 17.43

Kata-kata bijak ini DCC ambil saat  Presiden kita Pak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memperingati Nuzulul Qur'an di Istana Negara kemarin Jum'at 27 Juli 2013.
Dikarenakan pas lagi hangat-hangatnya Front Pembela Islam (FPI) bentrok dengan warga Kendal Jawa Tengah jadi beliau berpesan pada kita bahwa....... silahkan lihat pesan-pesannya dibawah ini.

Kata2 Bijak Pak SBY
"Bangsa yang konsisten mengaktualisasikan nilai-nilai universal  Alquran dalam hukum dan kebebasan. Kita harus dapat memberikan contoh kepada dunia sebagai insan yang beradab,"

Kata2 Bijak Pak SBY
"Dapat dibayangkan jika di negeri ini tidak ada toleransi kepada sesama, maka bangsa kita dapat hancur berkeping-keping. Marilah kita pedomani Alquran untuk menjaga kehidupan yang harmonis,"

Kata2 Bijak Pak SBY
"Kita harus senantiasa menunjukkan wajah Islam yang ramah dan toleran. Islam yang menjadi rahmatan lil alamin rahmat bagi semesta alam. Kita juga harus menjauhkan diri dari praktik-praktik yang melunturkan citra Islam. Janganlah kita mengatasnamakan Islam, tetapi pada praktiknya tidak menunjukkan jati diri keislaman,"

Kata2 Bijak Pak SBY
"Apabila ada pihak-pihak atau kelompok tertentu yang merasa paling benar, merasa berhak untuk melakukan tindakan di luar ketentuan hukum dengan dalih apa pun, termasuk dalih agama, yang akan terjadi adalah kekacauan dan keonaran,"

Kata2 Bijak Pak SBY
"Apalagi berlaku zalim terhadap sesama. Apa pun alasannya, tindakan kekerasan tentu tidak dibenarkan. Apalagi tindak kekerasan yang mengatasnamakan agama atau berdalih menegakkan agama. Tidak boleh ada sekelompok orang yang dengan sesuka hatinya melakukan tindakan main hakim sendiri,"

Kata2 Bijak Pak SBY
"Marilah kita berkaca dari pengalaman kita sendiri dan juga pengalaman negara-negara lain, bahwa egoisme yang berlebihan apalagi dalam bentuk radikalisme, hanya akan merugikan kehidupan dan masa depan bangsa kita,"


Download semua gambar
download.png

Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 

Support : Copyright © 2013. DUNIA CORAT-CORET - All Rights Reserved
powered by Blogger