Kata2 Motivasi Bung Karno

Written By amirussalam on Minggu, 10 Maret 2013 | 01.54

Soekarno, bapak presiden pertama RI yang begitu berkharismatik. Beliau adalah sang orator ulung, pidato-pidatonya mampu menggemparkan dunia, ada kejadian menarik saat Bung Karno berpidato, orang-orang yg lagi bekerja mendadak berhenti dari pekerjaannya hanya untuk mendengarkan pidatonya Bung Karno, Baik mendengarkan secara langsung maupun lewat radio.

Seperti apakah isi dari pidato-pidatonya beliau?. nah ane mau nyediain sebagian saja dari pidatonya Beliau, yg mungkin bermanfaat buat anda.
Seperti biasa ane hanya menyediakan kata2 dalam versi berupa gambar. mungkin ada sebagian kata2 yg kurang di mengerti itu di karenakan ane ngambil dalam versi bahasa indonesia dulu jadi pandai-pandailah memahami kata2 di bawah ini. selamat menyimak gan.


 "Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun."


 "Janganlah melihat ke masa depan dengan mata buta! Masa yang lampau adalah berguna sekali untuk menjadi kaca bengala dari pada masa yang akan datang."


 "Apakah Kelemahan kita: Kelemahan kita ialah, kita kurang percaya diri kita sebagai bangsa, sehingga kita menjadi bangsa penjiplak luar negeri, kurang mempercayai satu sama lain, padahal kita ini asalnya adalah Rakyat Gotong Royong."


 "Tokh diberi hak atau tidak diberi hak, tiap-tiap bangsa tidak boleh tidak, pasti akhirnya bangkit menggerakkan tenaganya, kalau ia sudah terlalu merasakan celakanya diri teraniaya oleh satu daya angkara murka. Jangan lagi manusia, jangan lagi bangsa walau cacingpun tentu bergerak berkelegut-kelegut kalau merasakan sakit."


 "Tunjukkan bahwa kita masih memiliki gigi yang kuat dan kita juga masih memiliki martabat."


 "Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang Presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan di atas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa."

Gimana gan? paham gak kata2nya beliau...




Mau download semua gambarnya!!! Klik aja sob gambar di bawah ini:
download.png

Lihat juga artikel lain tentang Kata-kata (bergambar) dari para pahlawan Indonesia :

Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 

Support : Copyright © 2013. DUNIA CORAT-CORET - All Rights Reserved
powered by Blogger